Pages

Kamis, 24 November 2011

Kegiatan Bisnis di Indonesia

Dalam ilmu ekonomibisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.



Kita bisa melalukan usaha kecil untuk berbisnis, usaha kecil tersebut bila kita melalukannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan teliti niscaya peluang kita untuk menjadi sesorang pembisnis yang hebat bisa terwujud.
saat ini telah banyak cara untuk melalukan kegiatan bisnis, bila kita tidak mempunyai tempat atau lahan berbisnis kita bisa melakukannya via online yang sekarang sedang beredar luas di dunia maya.


Bentuk Dasar Kepemilikan Bisnis:
1. Perusahaan Perseorangan, adalah bisnis yang kepemilikannya dipegang oleh satu orang, apabila mengalami kerugian maka pemiliklah yang menangung semua kerugiannya.
2. Persekutuan, adalah bentuk bisnis dimana dua orang atau lebih bekerja sama mengoperasikan perusahaan untuk mendapatkan profit. Sama seperti perusahaan perseorangan, setiap sekutu (anggota persekutuan) memiliki tanggung jawab tak terbatas atas harta perusahaan. 
3. Perseroan, adalah bisnis yang kepemilikannya dipegang oleh beberapa orang dan diawasi oleh direktur.





Kegiatan bisnis pun bisa dilakukan oleh siapa saja, berarwal dari keisengan/mencoba dan akhirnya bisa menjadi pembisnis yag hebat dengan segala usaha dan keuletannya yang ia lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar