Pages

Sabtu, 30 Juni 2012

5 Macam Web Browser

1. Internet Explorer (IE)
Internet Explorer ini dikeluarkan oleh microsoft corporation, biasanya secara default disertakan bersamaan dengan operating system (OS). Memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas, support digunakan untuk kegiatan apapun, jarang ada keluhan error / dsb.
Kekurangannya mungkin agak sedikit lambat dalam urusan download file dari internet, baik untuk browsing, surfing, download, maupun upload. Untuk yang sangat mengandalkan kestabilan dan supported, browser ini bisa dijadikan pilihan utama. Untuk meningkatkan keamanan browsernya seperti firewall misalnya, disediakan patch-patch gratis yang bisa didownload dari situs microsoft.2.

2. Mozilla firefox
Browser ini memiliki keunggulan dalam hal tampilannya yang cukup sederhana. Kinerja akses internetnya memiliki kecepatan yang sangat tinggi, baik untuk download, maupun upload file. Kemudahan dalam hal penggunaan, juga menjadi pilihan banyak orang.
Keunggulan yang tidak dimiliki IE adalah adanya tab baru dalam satu jendela yang sama, hal ini lebih memudahkan untuk mengakses ke banyak situs dalam satu tampilan tanpa harus berpindah-pindah windows / jendela sehingga lebih menghemat memory computer selama mengakses internet. Memiliki supported yang sangat tinggi dan keamanan yang cukup terjamin, produk yang diakuisisi oleh google ini semakin menggeser keberadaan IE sebagai browser dengan pengguna terbesar.
Download software Mozila Fire fox di : www.mozilla.com

3. Opera
Browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan internet explorer. Tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. Keunggulannya sama seperti mozilla firefox, dapat membuat menu tab baru dalam satu jendela yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet lumayan tinggi, cuman sering terjadi masalah dalam mengakses situs-situs tertentu seperti blogger misalnya. Supported yang disertakannya masih memiliki kekurangan, sehingga sering terjadi error / not completed result, didalam mengakses situs-situs tertentu.
Download software browser opera di : www.opera.com

4. Google Chrome
Program browser ini adalah Software browser buatan google, meski baru dikeluarkan browser ini sudah mampu menarik penggunan untuk menggunakan browser google chrome ini. Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih agar Web dapat diakses dengan lebih cepat, aman, dan mudah.
Download software google chrome di :
www.google.com/chrome/

5. Safari
Safari adalah alternatif browser buatan dan hasil desain vendor Apple Inc. Safari juga dikeal dengan kecepatan dalam meload suatu website. Namun belum tersedia fasilitas untuk ganti proxy. Proxy yang digunakan adalah proxy default dari computer
Download software browser Safari di : 
www.apple.com/safari

Menurut sumber yang ada, tingkatan dari browser yang paling sering digunakan adalah :
1. Mozilla Firefox
2. Google Chrome
3. Internet Explorer
4. Opera
5. Safari

Browser lain yang berada dibawahnya adalah :
6. Maxthon Browser
7. Flock
8. Avant Browser
9. Deepnet Explorer
10. PhaseOut

Data yang tersedia bersumber dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar